Selasa, 16 Juni 2009

SEJARAH SMPN 1 CERMEE









SMP Negeri 1 Cermee, Bondowoso berlokasi di Jalan Raya Cermee Nomor 35 tepatnya di desa Suling Kulon, kecamatan Cermee, kabupaten Bondowoso. Dari pusat kota berjarak 35 kilometer dan berbatasan langsung dengan kabupaten Situbondo. Lembaga ini berdiri dan mulai beroperasi pada tahun 1986. Pada tahun pertama beroperasi sekolah ini dipimpin oleh Drs. ABDUL HOLIQ sebagai Kepala Sekolah. Sejak mulai beroperasi hingga saat ini, sekolah ini lebih dikenal dengan gudangnya atlet bolavoli baik putera maupun puteri. Hal itu bukan merupakan faktor kesengajaan karena dari sisi akademik sekolah ini tidak sanggup dan tidak akan mampu bersaing dengan sekolah lain semisal SMP Negeri 1 Bondowoso. Akan tetapi upaya-upaya ke arah itu terus dilakukan oleh Kepala Sekolah bersama jajaran dewan guru. Salah satu yang paling membanggakan adalah sejak 6 tahun terakhir output sekolah ini selalu mencatatkan diri sebagai sekolah yang selalu meluluskan siswanya (peserta didik) 100%. Fenomena ini bukanlah suatu kebetulan karena itu dilakukan selama kurun waktu 6 tahun (6 kali pelaksanaan Ujian). Dan itu merupakan suatu bukti bahwa upaya yang dilakukan Kepala Sekolah Drs. MASRUKIN, M.Pd bersama dewan guru tidaklah sia-sia.
Pada tahun 2009 ini ada beberapa perubahan yang cukup signifikan mengenai sekolah ini, antara lain :
1. Berkat kerja keras seluruh elemen lembaga, sekolah ini sudah mempunyai drumband yang diberi nama "GEBYAR PESONA NADA".
2. Mendapat kunjungan Dirjen yang melakukan supervisi untuk menjadikan sekolah ini sebagai Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN).
3. Peningkatan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari Rp. 47.500,- menjadi Rp. 80.150,- setiap siswa.
Jumlah siswa pada tahun pelajaran 2008/2009 adalah 307 siswa dengan 9 rombongan belajar.
Pada tahun pelajaran 2009/2010, sekolah ini mendapat pagu 3 kelas (sekitar 114 peserta didik baru) dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso, namun pada akhirnya bertambah menjadi 4 kelas (sekitar 156 calon peserta didik baru yang telah melakukan daftar ulang). Sehingga secara keseluruhan jumlah peserta didik pada tahun pelajaran 2009/2010 berjumlah sekitar 365 orang.

3 komentar:

  1. lek bagian pengeditab fotona nyare segennah ra..!!! SMK negeri 1 cermee siap membantu FOTOGRAFI & VIDEOGRAFI

    BalasHapus
  2. alhamdhulilah SMP 1 CERMEE bisa masuk dunia maya

    BalasHapus
  3. saya david iskandar saya alumni smp n1 cermee. saya bangga kpada smp n 1 cermee karena bisa membuat saya bisa hingga seperti saat ini. saya doakan smp n 1 cermee berjaya sepanjang masa dan semoga di beri panjang umur kepada bapak ibi guru yang telah mendidik saya. biar bisa bertemu kembali.

    BalasHapus